Robot Membunuh Rumput Liar Dengan Menyetrumnya Dengan Listrik

Robot Membunuh Rumput Liar Dengan Menyetrumnya Dengan Listrik

Di sebuah ladang di Inggris, tiga robot telah agen sbobet88 terpercaya diberi misi: menemukan dan mematikan gulma dengan listrik sebelum menanam benih di tanah yang telah dibersihkan. Robot bernama Tom, Dick dan Harry dikembangkan oleh Small Robot Company untuk membersihkan lahan dari gulma yang tidak diinginkan dengan penggunaan bahan kimia dan mesin berat yang minimal.

Startup ini telah mengerjakan pembunuh gulma otonom sejak 2017, dan April ini meluncurkan Tom, robot komersial pertamanya yang sekarang beroperasi di tiga pertanian Inggris. Robot lainnya masih dalam tahap prototipe, menjalani pengujian.

Robot Kecil mengatakan robot Tom dapat memindai 20 hektar (49 hektar) sehari, mengumpulkan data yang kemudian digunakan oleh Dick, robot “pemelihara tanaman”, untuk mencabut rumput liar. Kemudian giliran robot Harry untuk menanam benih di tanah bebas gulma. Dengan menggunakan sistem penuh, setelah dijalankan, petani dapat mengurangi biaya hingga 40% dan penggunaan bahan kimia hingga 95%, kata perusahaan.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, enam juta metrik ton pestisida diperdagangkan secara global pada tahun 2018, senilai $38 miliar. “Sistem kami memungkinkan petani untuk menyapih tanah mereka yang terkuras dan rusak dari diet bahan kimia,” kata Ben Scott-Robinson, salah satu pendiri dan CEO Small Robot.

Mencabut Rumput Liar

Robot Membunuh Rumput Liar Dengan Menyetrumnya Dengan Listrik

Small Robot mengatakan telah mengumpulkan lebih dari £7 juta ($9,9 juta). Scott-Robinson mengatakan perusahaan berharap untuk meluncurkan sistem penuh robot pada tahun 2023, yang akan ditawarkan sebagai layanan dengan tarif sekitar £400 ($568) per hektar. Robot pemantau ditempatkan di peternakan terlebih dahulu dan robot penyiangan dan penanaman hanya dikirim jika data menunjukkan bahwa mereka dibutuhkan.

“Ini menciptakan arus yang mengalir melalui akar tanaman melalui tanah dan kemudian kembali, yang benar-benar menghancurkan gulma,” kata Scott-Robinson. “Kita bisa pergi ke masing-masing tanaman yang mengancam tanaman tanaman dan mengeluarkannya.”

“Ini tidak secepat jika Anda keluar untuk menyemprot seluruh ladang,” katanya. “Tapi kamu harus ingat kita hanya harus pergi ke bagian lapangan di mana rumput liar berada.” Tanaman yang netral atau bermanfaat bagi tanaman dibiarkan tak tersentuh.

Kasus Bisnis

Bagi Kit Franklin, dosen teknik pertanian dari Harper Adams University, efisiensi tetap menjadi kendala. “Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa sistem kelistrikan berfungsi,” katanya. “Tetapi Anda dapat menutupi ratusan hektar sehari dengan penyemprot skala besar. Jika kita ingin masuk ke sistem pembunuhan gulma yang benar-benar tepat ini, kita harus menyadari bahwa ada pengurangan produksi yang sangat sulit untuk diatasi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.