Mengapa Turnamen DOTA2 Paling Tinggi Prize Pool nya ?

Valve’s The Global (TI) saat ini memegang rekor kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah esports sementara perusahaan mengumpulkan US $ 40.018.195 pada tahun 2021. Kumpulan hadiah acara tersebut hanya terus meningkat sejak acara dimulai pada tahun 2011.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan industri esports, mungkin sulit untuk membayangkan bagaimana satu acara dapat mengumpulkan kumpulan hadiah yang hanya diberikan oleh olahraga besar terbesar di dunia.

Bagaimana bisa sampai ke titik ini? pelajari terus saat kami menyelami bagaimana TI berulang kali menetapkan dan meningkatkan standar untuk kumpulan hadiah Dota 2 di turnamen esports.

Pintu masuk global yang megah dan kumpulan hadiah Dota 2 yang sangat besar

Pada Agustus 2011, Protection of the Ancients (DotA) pertama kali menjadi esport sementara agensi penerbit Valve meluncurkan Dota 2 melalui acara senilai US$1,6 juta selama acara alternatif Gamescom lima hari di Cologne, Jerman.

Untuk alasan itu, Dunia Dota 2 lahir.

enam belas dari tim Dota 2 terbaik di dunia pada saat itu berpartisipasi dalam apa yang ternyata menjadi acara penting untuk esports, dengan tim Ukraina Natus Vincere (Na’Vi) memenangkan hadiah utama $1 juta Amerika Serikat atas tim Cina EHOME.

lagi-lagi, turnamen esports hanya menampilkan kumpulan hadiah yang berkisar dari beberapa ratus hingga lebih dari seribu dolar. Kompetisi yang memberikan hadiah uang hingga seratus ribu dolar hanya sedikit dan jauh di antara mereka. Yang bisa memberikan lebih dari 1.000.000 menjadi hampir tidak terpikirkan.

Kumpulan hadiah Dota 2 yang besar diperkirakan menarik banyak minat untuk game Valve, mirip dengan basis pemain berukuran besar dari mod Warcraft III DotA asli yang sudah mengantisipasi nama mandiri baru.

Seri pertandingan selanjutnya diadakan dari 26 Agustus hingga 2 September 2012, di Benaroya Hall di Seattle, Washington. Dengan beberapa kumpulan hadiah US$1,6 juta seperti judi bola sbobet lainnya untuk diperebutkan antara 16 grup yang bersaing, TI membual tas tangan terbesar di esports untuk kedua tahun berturut-turut.

kru cina Invictus Gaming menang atas juara bertahan untuk membawa pulang hadiah utama jutaan dolar. Meskipun secara teknis Dota 2 masih dalam tahap ‘beta’ tahun itu, game tersebut mengukuhkan dirinya sebagai salah satu judul esports penting di dunia. Pertumbuhan Dota 2 sebagai esport akan bertepatan dengan meningkatnya hadiah dari acara marquee-nya.

Untuk TI3, Valve menghadirkan The International Compendium, sebuah buku digital interaktif tentang acara tersebut – dirancang dengan nada yang sama dengan buku stiker pemain yang populer di bisbol.

setiap pembelian Kompendium memperluas kumpulan hadiah dasar Dota 2 (ditentukan oleh Valve sebesar US$1,6 juta) menjadi US$2,50. Penerbit juga menambahkan ‘perpanjangan keinginan’ yang dimaksudkan untuk membebaskan lebih banyak objek dan bonus bagi pemain yang memiliki Kompendium, sekaligus juga mengembangkan pot acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.