Mengenal Lebih Dalam Hero Baru DotA2 yaitu Hoodwink

Hoodwink

Dota adalah sebuah permainan online yang berbais MOBA, dota sendiri merupakan singkatan dari Defensive of The Ancient yang merupakan mod pada game Warcraft 3, rilis pada tahun 2013.

Dota dapat dimainkan disistem operasi Windows, OS X dan juga Linux, game ini  juga berbasis free to play, yang artinya game tersebut gratis, dan bisa didapatkan di aplikasi Steam.

Gameplay menggunakan system gameplay 5 v 5 dan setiap orang didalam tim tersebut memiliki  role yang berbeda-beda, role tersebut dibagi menjadi 2 kategori besar yaitu Core dan Support, role core berisikan 3 role kecil yaitu Midlanner, Carry, Offlaner. Sedangkan untuk kategori Support dibagi menjadi 2 role kecil yaitu Soft Support, dan hard support.

TI atau The International yang biasa diadakan setiap tahun, harus absen dulu pada tahun ini dikarenakan pandemic corona yang menerpa dunia. Akibatnya rencana perilisan hero baru yang dijadwalkan pada November-pun harus ditunda sampai ke Desember.

Setelah menunggu cukup lama karena rumor hero baru sudah beredar, akhirnya para player dapat merasakan hero baru DotA2 lewat update patch 7.28 yang dirilis pada tanggal 17 Desember kemarin.

Yap, melalui update patch kemarin, DotA akhirnya menghadirkan hero baru yang bernama Hoodwink. Sekilas hero ini memiliki kelincahan yang mirip dengan hero lama DotA sendiri yaitu Windranger atau Windrunner.

DotA sendiri mengkategorikan hero ini sebagai hero bertipe nuker, ranged, escape, dan disabler, yang dimana kategori tersebut didasarkan pada kategori hero tipe core.

Nah supaya kamu tidak ketinggalan berita mengenai hero baru DotA yang satu ini, dibawah ini kami akan menjelaskan skill yang terdapat pada hero baru ini

Yang pertama  adalah Acorn Shot, jenis skill ini melancarkan serangan menggunakan biji kepada unit target yang dituju, setelah itu biji tersebut memantul dan memberikan efek slow serta bonus damage.

Yang kedua adalah Bushwack, Hoodwink akan melempar jebakan sebuah pohon, yang dimana jika musuh mendekat kearah pohon tersebut mereka akan menerima damage dengan tertarik ke pohon tersebut, skill ini juga mengurangi vision musuh dan memberikan efek stun selama 1 detik.

Skill yang ketiga bernama  Scurry, skill yang satu ini membuat Hoodwink mendapatkan tambahan movement speed, phased collison, tree walking dalam waktu yang singkat ketika ia berada dekat dengan pohon, skill ini merupakan skill pasif yang bisa ditingkatkan sampai level 4 dengan cara naik level.

Untuk skill ke-empat atau biasa yang disebut orang sebagai ultimate bernama Sharpshooter, skill ini akan menembakan sebuah ledakan keaarah unit target dan memberikan efek damage yang sangat besar seiiring dengan bertambahnya level dari ultimate tersebut. Ultimate tersebut bekerja dengan menahan waktu selama 5 detik, semakin lama kamu menahan durasinya maka damage yang dihasilkan akan semakin besar.

Dari segi skill yang terdapat pada Hoodwink, beberapa skillnya mengingatkan kita pada hero lain dari DotA yaitu Wind Ranger atau Windrunner, misalnya saja seperti ultimatenya yang mirip dengan skill kedua dari WR yang bernama Powershot, dan Hoodwink juga memiliki skill yang bersifat shackle, sama seperti skill satu dari WR yang bernama Shackleshot.

Hero ini cukup meresahkan pada early game dan ultimatenya sangat meresahkan untuk mid hingga late game, apabila semasa menahan waktu 5 detik ia dicover oleh hero lainnya.

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai hero baru Dota 2 yang rilis pada tanggal 17 Desember 2020. Semoga membantu kamu untuk tetap up to date ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *