Cyberpunk : Game Yang Dinantikan, Namun Kemudian Dibuang.

Cyberpunk

Game yang sudah dinantikan oleh para gamers bertahun-tahun dikarenakan penundaaan yang terjadi terus-menerus, akhirnya  cyberpunk secara resmi dirilis pada kamis 10 desember 2020.

Cyberpunk yang rilis ini dapat kamu mainkan di berbagai platform mulai dari PC, PS4, Xbox One, dan Stadia. Nantinya game tersebut juga dapat dimainkan di konsol terbaru dari sony yaitu PS5 dan Xbox Seri X ataupun S ditahun 2021.

Cyberpunk sendiri merupakan game yang berbasis RPG Sci-fi dengan segudang fitur yang terdapat didalamya. Oh ya, tak ketinggalan, game ini juga mengusung system Open World.

Cyberpunk sangat dinantikan oleh berbagai gamers diseluruh penjuru dunia, bukan tanpa alasan, sebab cyberpunk ini merupakan game besutan CD Projekt RED.

Hal tersebut sontak membuat gamers semakin antusias, untuk beberapa gamers pasti sudah tidak asing dengan pengembang game yang satu ini. Ya, CD Projekt RED juga merupakan developer yang membuat game The Witcher 3 : Wild hunt.

Game yang membutuhkan waktu pembuatan selama 7 tahun ini merupakan game dengan kelas triple A yang dmana membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Ditambah lagi para developer memasukan fitur yang tidak pernah ada pada game sebelumya.

Sebelum akhirnya rilis, cyberpunk merilis trailer pertamanya pada tahun 2013, ditambah lagi banyak perbincangan yang membahas game ini, karena penundaaan perilisan terjadi beberapa kali.

Semula yang dikatakan akan rilis pada bulan April 2020, kemudian pihak developer kembali memberikan melakukan penguduran hingga bulan September dan setelah pengunduran itu dikeluarkan bulan resmi perilisan game cyberpunk yaitu pada bulan Desember.

Game cyberpunk juga memiliki fitur kustomisasi dengan level kedeteailan yang sangat keren. Kustomisasi yang bisa kamu lakukan dimulai dari karakter, kendaraan. Kamu bisa mengatur warna kulit, jenis kulit, gaya rambut, area wajah, luka, tattoo, tindik, make up dan masih banyak lagi.

Hal ini pun menjadikan game ini merupakan sebuah masterpiece bagi pencinta game berbasis RPG.

Selain itu yang tak keren dari game ini adalah kehadiran seorang Keanu Reeves dalam game cyberpunk ini.

Namun meskipun begitu, game yang dibuat selama 7 tahun ini tidak luput dari bug. Baru-baru ini banyak pengguna yang mengeluh karena banyak sekali bug yang terjadi pada game cyberpunk.

Aksi inipun memicu gerakan meminta refund kepada pihak store, namun jika kamu membeli game tersebut untuk PS kesayangan kamu, maka kamu harus sedikit bersabar karena proses pengajuan untuk PS bisa dibilang sangat sulit.

Akhirnya karena protes besar-besaran tersebut pihak sony menghapus game tersebut dari PlayStation-Storenya. hal tersebut didukug oleh Steve Bailey. Ia mengatakan bahwa ini bukan merupakan keputusan yang mudah, namun mereka mengambil keputusan yang tepat untuk menjaga kepuasan dari user PlayStation  

Dampak tersebut ternyata juga sampai hingga pengembangnya yaitu CD Projekt RED yang akhirnya mengalami penurunan harga saham sebesar 20 persen.

Selain itu warganet yang kesal juga memberikann tanggapannya melalui social media, merasa kecewa dengan game yang menghabiskan biaya produksi yang besar, mereka mengajak para gamers yang sudah terlanjur membeli game tersebut untuk berhenti bermain game itu.

Kira-kira itulah sekilas pembahasan mengenai Game Cyberpunk 2077 yang sangat booming, meskpun banyak bug, kita berharap game tersebut dapat dibenahi kembali oleh developer sebelum akhirnya rilis dengan format finalnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *